Thesaurus Asuransi

Thesaurus Asuransi

ABDA

Pada awal berdiri, perusahaan bernama PT Asuransi Bina Dharma Artha dan pada tahun 1994 diganti menjadi PT Dharmala Insurance Tbk. Sejak 1999,perusahaan berubah nama menjadi PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk., juga dikenal sebagai Asuransi ABDA atau ABDA Insurance. Saat ini perusahaan berkedudukan di Plaza ABDA, Jl. Jend. Sudirman Kav. 59 Jakarta dan memiliki 32 kantor cabang dan pemasaran. Selain itu perusahaan juga akan memperluas jejaring di seluruh Indonesia.

ACA

5 Agustus 1958 nama perusahaan berubah menjadi PT Asuransi Central Asia (ACA). Sejak berdiri hingga saat ini, ACA telah memainkan peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. ACA meneruskan tradisi selama lebih dari 52 tahun memberikan kontribusi dalam asuransi dan perekonomian khususnya asuransi umum. Di samping usaha konvensional yang dijalankan oleh perusahaan, ACA telah masuk ke asuransi mikro dengan jaringan distribusi yang luas hingga ke pelosok nusantara. Walaupun premi rendah dan jaminan sederhana namun memberikan proteksi yang pasti. Saat ini ACA telah memiliki asset sebesar Rp 3,139 triliun, 59 kantor cabang dan perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia, 1 (satu) unit syariah yang berpusat di Jakarta dengan jumlah keseluruhan karyawan sekitar 1.300 orang. Per Desember 2009, permodalan yang dimiliki ACA mencapai Rp 2,2 triliun dan nilai RBC (risk based capital) 264,47%, jauh melebihi batas minimal 120% sesuai ketentuan pemerintah.

ADIRA

Asuransi Adira Dinamika atau biasa disebut dengan Adira Insurance,adalah salah satu Asuransi Umum yang berpusat di Jakarta dan berdiri sejak 1997.Perusahaan ini dimiliki oleh Bank Danamon.Adira Insurance berdiri sejak 1997,dengan nama Asuransi Kerugian Nexus. Perusahaan lalu berubah nama menjadi Asuransi Adira Dinamika pada 2002.

ASWATA

PT ASURANSI WAHANA TATA (ASWATA) adalah Perusahaan Asuransi Umum yang telah hadir melayani nasabah sejak tahun 1964. Kini, sebagai salah satu Perusahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia dengan kekuatan permodalan yang solid dan didukung oleh dedikasi karyawan hampir 1.200 orang di lebih dari 70 sales office yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

AVRIST

Dalam jangka waktu 8 tahun sejak berdiri, PT Avrist General Insurance telah berhasil menjadi salah satu pemain utama bidang asuransi kerugian di Indonesia. PT Avrist General Insurance di tahun pertamanya berhasil meraih penghargaan sebagai Peringkat pertama The Most Reliable General Insurance Company 2012, yang diberikan oleh Bisnis Indonesia yang merupakan salah satu harian ekonomi terkemuka di Indonesia.